Trik Praktis Mengatasi Dashboard Mobil yang Retak


Kabin merupakan salah satu bagian mobil yang harus dirawat secara cermat. Karena banyak bagian kabin mobil yang ternyata rentan rusak. 

Salah satunya adalah dashboard mobil. Dashboard mobil yang rusak tentu bisa mengganggu penampilan kabin mobil dan membuat kita kesulitan saat meletakkan barang-barang.

Sebenarnya mengatasi dashboard mobil rusak tidak sulit. Ikuti saja trik-trik praktis ini agar dashboard mobil kembali utuh seperti sedia kala:

Cairan Khusus Dashboard
Ternyata ada produk berbentuk cairan yang berfungsi untuk mengisi retakan dashboard. Kita harus memilih cairan dashboard yang warnanya sesuai dengan warna dashboard mobil kita. Supaya proses penambalan dashboard berlangsung sempurna. Penampilan dashboard pun akan kelihatan baik-baik saja.

Bahan Pelapis Dashboard
Selain produk pengisi dashboard berbentuk cairan, kita juga dapat menggunakan bahan pelapis lainnya. Biasanya bahan pelapis dashboard dapat ditemukan di bengkel atau toko yang menjual perlengkapan modifikasi mobil. 

Jangan lupa menyesuaikan warna bahan pelapis dashboard dengan warna asli dashboard mobil. Kita juga harus menempatkannya dengan hati-hati. Agar bahan pelapis dashboard tidak mengganggu fungsi air bag mobil.


Mengganti Dashboard dengan Produk Baru
Kalau kerusakan pada dashboard sudah tak dapat diatasi lagi, alangkah lebih baik jika kita menggantinya dengan yang baru. Biaya untuk membeli dashboard baru memang tidak murah. 

Namun hasilnya tentu sangat memuaskan dibandingkan perbaikan minor pada dashboard. Sebaiknya kita memesan komponen dashboard asli pada tim servis resmi mobil kita. Supaya kita bisa mendapatkan kualitas dashboard unggulan seperti komponen dashboard aslinya.

Mungkin selama ini kita merasa kewalahan menghadapi hal-hal tak terduga yang mengganggu performa mobil. Namun kita tak akan mengalaminya lagi bila mobil sudah dilindungi oleh asuransi berkualitas.

Mencari asuransi jadi semakin mudah sejak kita mengandalkan Futuready. Futuready adalah broker asuransi online yang menyiapkan pilihan asuransi mobil berkualitas. 

Ragam jenis asuransi mobil di Futuready bisa kita pilih sesuai kemampuan.Perlindungan maksimal dari asuransi mobil akan membantu kita merawat mobil semaksimal mungkin.

Jadi, jangan tunda lama-lama untuk segera mendapatkan asuransi mobil yang kita butuhkan di Futuready.


10 komentar:

  1. Terima kasih tulisannya sangat membantu untk perawatan otomotif dan asuransinya jadi pengen coba dftr

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah cocok itu hehehe, untuk berjaga-jaga karena namanya barang seperti mobil kan memang rawan dengan penurunan nilai dan kerusakan

      Hapus
  2. Kalau soal otomotif saya gak paham. Bukan orang otomotif si. Tapi lumayanlah ulasannya buat bahan referensi

    BalasHapus
  3. Tak copy terus paste... terus simpan di dokumen, ntar kubaca kalau udah beli mobil... cihuiiii

    BalasHapus
  4. Kalo punya mobil emang kudu harus dan wajib untuk diasuransikan. Karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi pada kendaraan kita kedepannya.

    BalasHapus
  5. Sejujurnya aku tak mengerti karena tak punya mobil pribadi wkwk. Tapi thanks infonya kak.

    BalasHapus
  6. Langsung ceki-ceki futuready nanti nih.

    BalasHapus
  7. Ohh ternyata ada pelindungnya juga buat dashboard thanks bro info nya bermanfaat banget nih

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.